Sabtu, 29 Agustus 2009

Situs Untuk Cek Statistik Domain

Akhir-akhir ini saya sedang menjalani masa liburan semester.Waktunya cukup lama juga, sekitar 1 bulanan. Cukup deh untuk bersantai sepanjang hari :devilishgrin: . Tapi ga sepenuhnya bisa santai sih, soalnya ada beberapa job review yang kebetulan mampir dan beberapa link yang harus dijual.Meskipun ga seramai bulan lalu,tapi lumayan lah buat nambahin isi paypal. he..he..

Selain itu,beberapa waktu yang lalu terjadi sedikit keanehan.Bagi blogger yang hobi ngecek PageRank domainnya pasti tau. Ya,beberapa tools yang biasa diandalkan untuk mengecek pagerank seperti digpagerank.com,prchecker.info dsb, sedang bermasalah. Domain PR 3 waktu di check malah jadi N/A dan begitu juga sebaliknya :sobrakana: Sedikit kesal juga sih, akhirnya bermodal nekat,saya putuskan membuat sendiri situs untuk mengecek pagerank !

Kenapa saya bilang modal nekat? Sebabnya adalah saya sama sekali ga ada pengetahuan tentang dunia pembuatan website (taunya cuma blogspot aja..he..he..) Setelah nanya sama mbah google tentang dasar-dasarnya,saya putuskan untuk membeli hosting dan utak atik script lalu menjalani banyak kali proses trial error. Akhirnya situs itupun selesai. Dan setelah dicoba ternyata : SUKSES !!!
:okay:

Hasil pengecekan domainnya akurat, Pagerank yang ditampilkan benar benar sesuai dengan kenyataan. Saya pribadi cukup puas dengan hasilnya
sengihnampakgigi oleh karena itulah saya share disini. Siapa tau ada teman teman yang mau coba. Alamat situsnya di WWW.DOMAINCH.INFO .



Yang namanya pemula pasti ga luput dari kekurangan. Ada beberapa kekurangan dalam situs ini. Yaitu tidak bisa membedakan pagerank asli atau fake.

Tapi ada kelebihannya juga lo :D
- Situsnya full Bahasa Indonesia (awalnya sih mau saya buat full Bahasa Bali,tapi ga jadi he..)
- Scriptnya ringan,jadi saat loading ga lama
- Tidak cuma Pagerank,hasil pengecekannya juga akan sekaligus menampilkan Alexa,direktori,umur domain,dan backlink.

Okeh,sekian dulu posting kali ini. Selamat mencoba situs cek pagerank berbahasa Indonesia di WWW.DOMAINCH.INFO


14 komentar:

hade on 29 Agustus 2009 pukul 18.46 mengatakan...

Selamat berkreasi mas..., langsung ke tkp nih mau chek pr...
thx.

hade on 29 Agustus 2009 pukul 18.48 mengatakan...

Hihihi..., sdh chek kok PR blog sy nol mas..., jgn bikin deg-degan dong..hahaha...

heru on 29 Agustus 2009 pukul 19.17 mengatakan...

sip mas..mantaps infonya...ok saya coba lihat ya mas dan thanks atas infonya
salam sukses selalu

Ono Karsono on 29 Agustus 2009 pukul 21.20 mengatakan...

Bisa untuk referensi mas. Trm kasih mas.

made gelgel on 31 Agustus 2009 pukul 03.27 mengatakan...

bagus, simple

admin on 31 Agustus 2009 pukul 15.25 mengatakan...

@hade : ha..ha.. mungkin emang gitu
@heru : silahkan,.
@Ono : terima kasih kunjungannya
@made gelgel : yoi,.

hade on 31 Agustus 2009 pukul 16.51 mengatakan...

Wuee...., pr 2 kok..., bentar lagi mau naik ke pr 3 haha...

Vidra Anhar on 31 Agustus 2009 pukul 21.50 mengatakan...

keren infonya... jadi betah disini :)

dfian on 1 September 2009 pukul 02.06 mengatakan...

semangat tuk memberikan informasi kepada para netter..salam

heru on 1 September 2009 pukul 03.00 mengatakan...

@syd :udah saya coba mas hehehe page saya masih nol hahaha

admin on 1 September 2009 pukul 03.35 mengatakan...

@hade : mungkin lagi ngaco ya .. wkwkwkkk
@nyubi : silahkan berlama2.. he.
@dfian : salam kenal juga,,.
@heru : update selanjutnya pasti naik tuh :D

sumartono on 1 September 2009 pukul 19.44 mengatakan...

Saya save ya mas posting yang ini.

admin on 1 September 2009 pukul 21.20 mengatakan...

@sumartono : silahkan mas :D

dilema-cinta on 12 September 2009 pukul 22.13 mengatakan...

keren banget mas, ga ribet, cuma sayang ni belum punya PR hikz, masih baru

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers