Senin, 03 Agustus 2009

Fenomena Aneh Blogger.com




Akhir minggu lalu benar benar banyak menimbulkan keanehan bagi saya,awalnya dimulai saat saya berkunjung ke salah satu forum.Di forum itu ada salah seorang member yang berkata kalau Blognya yang jelas-jelas di hosting di blogger.com sewaktu dibuka malah ada tulisan seperti ini : “Bandwitch limit bla bla bla”

Nah lo ! bukannya setahu saya kapasitas blog di blogger itu unlimited ? (inilah salah satu keunggulan blogger.com.:D). Tapi kenapa justru blog itu bisa kehabisan bandwitch ya ?? Sambil menunggu jawaban dari member lain,saya melanjutkan perjalanan blogwalking. Di sinilah saya menemukan puncak dari keanehan Blogger.com.


Saya berkunjung ke inspirasiblog.com milik mas Tony Jauhari.Tetapi saat halamannya terbuka malah ada tulisan : ”This Blog Suspended bla bla bla” . Hah ? kenapa ya blog ini di suspended oleh blogger.com. Kira-kira apa alasannya ???

Belum reda karena rasa heran,saya berkunjung ke Blog tutorial milik Kang Rohman.Siapa tau disana ada tutorial atau template blog terbaru :D Tapi lagi-lagi saat membuka halaman blog yang beralamat di kolom-tutorial.blogspot.com itu. Muncul hal yang sama seperti blog yang kaya kunjungi sebelumnya ! Blog ini juga mengalami Suspend !

Ada apa ini ? Apakah blogger.com melakukan pembantaian massal ? Tapi seharusnya blog yang melanggar TOS lah yang mendapatkan hadiah suspend. Hmm. langsung saja saya mengecek beberapa akun blogger saya,takutnya mengalami hal yang sama. Namun untunglah akun-akun saya tidak terkena suspend. Hanya saja blogger.com memberi sedikit hadiah kecil: saat saya mengecek pagerank salah satu blog,Blog yang awalnya memilki pagerank 3 berubah menjadi pagerank ? bukan N/A dll. Tumben saya ngeliat ada blog Pagerank ?.

Apa blog teman-teman juga mengalami hal seperti itu ?
Hmm ada apa ya sebenarnya. Kita tunggu saja,biar waktu yang menjawabnya. he..he.

Update: Saat ini kedua blog diatas sudah bisa diakses

5 komentar:

iwan setiawan on 3 Agustus 2009 pukul 22.31 mengatakan...

Kejadian seperti ini sering terjadi Sobat...kita gak tahu apa maunya mbah google itu tapi pasti ada alasan yg kita gak tahu, ok sukses sobat

sumartono on 3 Agustus 2009 pukul 23.22 mengatakan...

Bisa diambil hikmahnya dari fenomena tersebut khususnya yang masih setia dalam naungan blogger. Karena peristiwa tersebut bisa terjadi pada siapa saja, jadi jangan lupa... back up data.

Deka on 4 Agustus 2009 pukul 20.10 mengatakan...

Wah saya gak pakai blogger tuh, jadi kurang tahu.

admin on 5 Agustus 2009 pukul 14.10 mengatakan...

@iwan setiawan & sumartono: emang bener tuh ,. thx

@Deka : pake wp ya ,.:D

Deka on 7 Agustus 2009 pukul 16.17 mengatakan...

@ syd : yupz...

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers