Minggu, 21 Juni 2009

Nasib Baik & Kesialan

Dari judulnya memang sangat bertolak belakang. Hal yang pertama (nasib baik) selalu diharapkan oleh semua orang.Sedangkan hal yang kedua,siapa sih yang menginginkannya ? Namun kedua hal tersebut memang seolah sudah ”harus” di peroleh oleh setiap manusia.Begitu juga dengan saya.

Beberapa hari terakhir ini,kedua hal tersebut seolah bergantian mendatangi saya.Dimulai dari nasib baik lalu disusul oleh ”nasib yang kurang baik” (kalo gak mau disebut sialsiul)
Tetapi,kedua hal yang menimpa saya itu ternyata berasal dari sumber yang sama! Semuanya berasal dari salah satu situs terpopuler di dunia.Siapa lagi kalau bukan Mbah Google (emang namanya beneran isi ’mbah’ ya ?) sebuah Search Engine yang selalu menjadi acuan ketenaran suatu blog/website.


Awal bulan Juni ini, Melalui program Adsense nya,google benar-benar memberikan sebuah kejutan. Tanpa saya ketahui,sepucuk surat yang dikirim dari tempat nun jauh di sana (kayaknya sih dari Amrik ) tiba dirumah saya dengan selamat ! Begitu saya baca isinya, ternyata itu adalah nomor PIN yang di berikan oleh Google untuk publisher Adsense yang sudah memperoleh batas penghasilan tertentu (kalo ga salah sekitar $10 ya ?) . It’s really surprisestar. Bagi saya itu benar-benar ”nasib baik”.Soalnya akun adsense itu gak pernah saya urus. Iklannya saja hanya terpasang di sebuah blog yang 100 % isinya copy-paste.

Setelah menerima PIN itu,semangat untuk ber-adsense ria semakin membara. Secara membabi buta saya browsing mencari situs-situs,forum yang membahas tentang Google Adsense. Beberapa blog baru pun saya buat untuk di isi Iklan dari adsense. Jurus ”SEO ngawurnerd” kemudian saya terapkan di blog-blog tersebut.Dan hasilnya juga tidak terlalu buruk bagi seorang newbie seperti saya. Sekitar $52 bisa saya peroleh dari Adsense dalam waktu hampir 3 minggu. (Suatu angka yang lumayan bagi mahasiswa seperti sayasengihnampakgigi) Itu berarti tinggal setengah dari minimum payout yang ditetapkan. Hmm.. Payout pertama yang saya nantikan. Semoga cepat terwujud.doa

Namun pada tanggal 20 Juni kemarin,ada suatu ke anehan yang terjadi. Semua iklan Adsense yang dipasang di blog yang saya miliki,hilang tak berbekas! nangihWhat’s wrong !?
Saya pikir mungkin laptop lagi error,kemudian saya menggunakan browser di HP. Tapi hasilnya sama saja.

Lalu saya coba browsing ke forum Adsense-Id. Dari hasil mengobrak-abrik isi forum itu,saya mencoba mengambil kesimpulan sendiri : Akun Adsense saya di banned oleh Mbah google.putuscinte Benar-benar kabar yang tidak menyenangkan.! Mungkin pihak Google menganggap saya melakukan suatu kesalahan fatal sehingga akhirnya sanksi banned pun di jatuhkan. Yah mau bagaimana lagi,tampaknya kali ini saya kurang ”berjodoh” dengan Adsense. (karena tidak berpengalaman ya..).

But show must go on ! takboleSaya akan mencoba mencari cara lain untuk setidaknya “menebus” kesalahan kali ini.



8 komentar:

Reza Fauzi on 21 Juni 2009 pukul 15.07 mengatakan...

loh, bukannya kalo dibanned ada suratnya ya?

suwung on 21 Juni 2009 pukul 18.22 mengatakan...

kok bisa dibaned kenapa?

iwan setiawan on 21 Juni 2009 pukul 22.51 mengatakan...

mas, pernah sy baca di salah satu artikel account adsense yg dibanned salah satunya karena dibuka dengan IP yang dipakai lebih dari 1 orang, misalnya di warnet..so ingat pernah buka account adsense di warnet?..itu aja mas masaukannya...btw bisa tukeran link? sy tunggu ya?

admin on 22 Juni 2009 pukul 04.23 mengatakan...

@Reza Fauzi : ya itu,,saya juga bingung

@Suwung : ga tau mas,..

@Iwan Setiawan : wah saya ga pernah buka akun selain di laptop pribadi,..
linknya sudah di add ,. coba cek :D

Anonim mengatakan...

pake kumpulblogger aja bro! "D

admin on 22 Juni 2009 pukul 18.20 mengatakan...

@AeArc' : Ide yang bagus,.. nanti di coba deh :D

Made Gelgel on 26 Juni 2009 pukul 00.18 mengatakan...

min 50 dolar baru dikirin PIN da...

sama gt jg dulu, capek2 pulang dari pengayaan eh dateng surat dari gogel, emang seneng rasanya...

buat aja lagi pake nama sapa gt, dewik kek, kalo dia uda besar baru deh buatin rekening

syd on 26 Juni 2009 pukul 00.36 mengatakan...

@ Made Gelgel : jaman sudah berubah :D sekarang $10 udah dikirimin PIN,.

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers