Rabu, 25 November 2009

Review Langsung Soundrenaline 2009 (Tamat)

Ini merupakan sebuah posting bagian kedua mengenai Soundrenaline 2009 yang baru baru ini diadakan di Pulau Dewata. Setelah posting sebelumnya tidak selesai karena kesalahan teknis,akhirnya atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa saya diberikan kekuatan untuk menyelesaikan tulisan ini. (Hmm.. malah lebih mirip pidato ya ..)

Okeh, silahkan dibaca lanjutannya ...

Setelah mendapatkan tiket tepat pada jam 3 sore,akhirnya saya dan teman-teman siap untuk berangkat. Tetapi ternyata rencana kembali tidak berjalan lancar. Salah seorang teman datang dan dia membawa sebotol Arak (kalau ga tau apa itu Arak,silahkan tanyakan Mbah Google :D) .Jadi sebelum berangkat kami ”berpesta” sejenak.
Akhirnya kami berangkat saat jam di HP menunjukkan angka 5. Damn,molor dua jam dari rencana semula.

Sebuah perjalanan yang ternyata sangat panjang, biasanya kalau pada hari normal. Jarak dari kost teman saya menuju GWK (tempat konser berlangsung) dapat ditempuh dalam waktu 5 menit. Tapi kali ini 30 menit ! Hal ini disebabkan karena antrian kendaraan yang sangat panjang. Apalagi ditambah calo yang memenuhi jalan untuk menjajakan tiketnya.

Hmm.. pernah mendengar istilah ”satu buah gambar dapat menjelaskan lebih baik dari pada satu paragraf tulisan” ? Mungkin tidak,sebab istilah itu saya yang ngarang sendiri. he..he..



Ini adalah suasana di tempat parkir GWK (Gambar 1) (ga penting ya? he..he..)

Nah,sesampainya disana.Kami langsung menuju ke Stage Festival (Nama salah satu area panggung yang tersedia) dan disambut dengan Disco Darurat suguhan dari The Upstairs (Gambar 2)



Saya juga sempat mengabadikan aksi para penonton yang naik ke atas tebing untuk menyaksikan aksi para pujaannya. (Gambar 3) Sungguh nekat. he..he..



Setelah aksi The Upstairs selesai, Berturut-turut penonton yang hadir dihibur oleh :

- Kotak : Favorit kaum adam nih

- Koil : No comment

- J-Rocks : Sempat mendapat cemoohan dari penonton karena telat datang,tapi terbalaskan dengan aksi panggungnya yang memukau

- Burger kill : No Comment lagi

- Pee Wee Gaskins : Diawali dengan teriakan dari para penonton yang menyuruh mereka turun.Padahal mereka belum bernyanyi. Lalu dilanjutkan dengan sandal,stik drum,botol hingga ember yang berterbangan ke arah panggung. (Sumpah saya ga ikut nimpukin ! Peace.he..he. ) Dan di hiasi dengan lautan jari tengah dari hampir sebagian besar para penonton ke arah panggung.What’s wrong? Saya jadi bingung.Lalu puncaknya adalah (Gambar 4)



Hampir semua penonton berbalik arah,para penonton tidak lagi mengahadap ke arah panggung 1 dimana Pee Wee Gaskins sedang bernyanyi,tapi justru menghadap ke arah panggung 2 yang gelap dan hanya diisi para kru yang sedang mempersiapkan peralatan untuk konser selanjutnya.
hmm.. sebenarnya aksi panggung Pee Wee Gaskins cukup menarik,tapi sayangnya tenggelam oleh arogansi sebagian besar penonton.

Kejadian ini membuat saya mengingat satu kalimat yang harusnya diketahui oleh para penonton.” Tidak perlu menjadi penggemarnya untuk sekedar menghormatinya
Okeh,lanjuutt..


- Netral ( Garuda didadaku ! kebetulan pada saat itu mereka akan merayakan hari jadinya. So, Happy Birthday to Netral.)

- Superman Is Dead (We Are Outsiders. Saya rasa Ini yang paling ditunggu para penonton. Lagu Saint My life hingga Lady rose mampu membuat koor kompak yang membungkam aksi band lainnya.Aksi panggung SID membuat saya tidak mempunyai waktu hanya untuk sekedar mengambil gambar. Pokoknya Fantasticlah ! Setelah lagu terakhir dinyanyikan,Para penonton kompak berteriak : Lagi..lagi..lagi...

- Pas Band : Not Bad lah, saya rasa para penonton sudah cukup lelah setelah menikmati aksi SID tadi,sehingga koor nya kurang meriah.

- Saint Loco : Mantap ! Saya rasa aksi panggung mereka sangat baik,(setelah SID tentunya) Apalagi disusul dengan penampilan Astrid saat menyanyikan lagu ”kedamaian” . Kereen ! ditambah satu lagu exclusive yang menurut mereka baru pertama kali di nyanyikan untuk public.

Memang masih banyak lagi penampilan dari grup-grup Band papan atas lainnya. Seperti Nidji,Ungu,Gigi dll. Tapi sayangnya letak antara Stage cukup berjauhan.Jadi saya tidak sempat menyaksikannya.

Sebuah malam yang menyenangkan, dan saya rasa cukup membuat sebuah ”penyesalan” bagi yang tidak sempat menyaksikannya.

(Diketik sambil menyaksikan pertandingan Persik Kediri V.S Persipura live di ANTV)


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan masukkan alamat email Anda untuk berlangganan artikel s-yd.com secara gratis melalui email:

Delivered by FeedBurner



10 komentar:

Khery Sudeska on 25 November 2009 pukul 07.34 mengatakan...

Wah, seruuuuuuuuu, fren :D

blog tips on 26 November 2009 pukul 01.31 mengatakan...

keren nich sobat
selamat hari raya idul adha
mohon maaf lahir dan batin

heru on 26 November 2009 pukul 01.34 mengatakan...

keren nich sobat..
selamat hari raya idul adha
mohon maaf lahir dan batin

TrickStory on 26 November 2009 pukul 08.30 mengatakan...

wah... benar-benar penyesalan bagi yang tidak melihatnya

made gelgel on 30 November 2009 pukul 06.58 mengatakan...

yah gak ada band ska

Hendrawan on 1 Desember 2009 pukul 22.25 mengatakan...

Bagus background foto2nya, indah.. tapi unik juga penonton yang mandangnya entah kemana.. :D

Winarno on 29 Desember 2009 pukul 07.50 mengatakan...

Pha kabar Sob...

sumartono on 29 Desember 2009 pukul 21.10 mengatakan...

Punya alamat baru lagi ya mas. Salam, apa kabar?

Deka on 30 Desember 2009 pukul 11.43 mengatakan...

Wah rame banget kayaknya, Sayangnya gak ada Linkin Park, hahahaha...

webinfobisnis.com on 8 Maret 2010 pukul 19.38 mengatakan...

Pengalaman yang menarik Boss.

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers