Kamis, 10 September 2009

Kejadian Aneh di Bank



Alkisah,beberapa hari yang lalu sepulang kuliah saya pergi ke Kantor Cabang Utama Bank BCA di Kuta.Rencananya sih untuk mengambil KeyBca yang sudah saya daftarkan.Pengen juga pake internet banking,biar praktis gitusengihnampakgigi.Soalnya ATM jauh banget dari tempat tinggal saya.Eh, inti ceritanya bukan itu sih. Kejadian menariknya terjadi saat saya menunggu giliran.

Saat mengantre,saya duduk di kursi yang sudah disediakan.( bukan di lantai
sengihnampakgigi) Disebelah saya duduk seorang bule,lalu disamping bule itu ada orang Indonesia yang juga ikut mengantre. Jadi posisi duduknya : saya,bule,orang Indonesia.

Si bule itu ramah banget,tanpa ragu dia menyapa saya. Kira- kira percakapannya seperti ini.

Bule : Hey, do you look customer service here ? ( sambil nunjuk customer service) she look very cute, i like it.
Saya : (agak terkejut,sambil mikir ngapain si bule ngomong kaya gitu) Oh yes, i agree with you (ngaco aja nih jawabannya,terus saya balik nanya) where you from ?
Bule : Call me Bedu,from Belgia ( jiaah bule kok namanya Bedu ya,. he.he)

Terus saya sempat ngobrol beberapa lama dengan Bule itu,meskipun dengan bahasa Inggris yang pas-pasan.
Obrolan kami terhenti saat dia menerima sebuah panggilan di handphonenya.

Selesai menelpon.Dia menyapa Orang Indonesia yang ada disampingnya. Si Bule ini ngomongnya agak keras.Jadi saya mendengarnya.

Bule : boleh saya lihat kertasnya ( Orang Indonesia itu membawa kertas,kayanya sebuah form gitu )
Orang Indonesia : (tampak terkejut) eh,silahkan.
Bule : Terima kasih

Sampai disini saya baru menyadari kalau itu bule ternyata lancar berbahasa Indonesia !
Lalu terdengar customer services itu memanggil sebuah nomer,dan Orang Indonesia itu pun maju ke depan.
Si bule menyapa saya lagi.

Bule : He so funny (maksudnya Orang Indonesia yang tadi,eh kok si bule itu ngomong bahasa Inggris lagi ya) He wrong answer the form.
Saya : Ha..ha.. ( ketawa agak terpaksa)

Jawaban terakhir dari Bule ini benar-benar menjadi puncak keheranan saya.
Bule : Dasar katrok,maybe now is first time he go to bank.

Nah lo,dasar Bule edan !!

sumber gambar:techplore.com

s-yd.com

10 komentar:

heru on 10 September 2009 pukul 22.10 mengatakan...

haha cerita menarik mas, salam sukses selalu

Made Gelgel on 12 September 2009 pukul 00.22 mengatakan...

badah awas entar dia baca postingan ini hehehe

rizoa on 13 September 2009 pukul 04.37 mengatakan...

hahaha..dkerjain bule :D

Deyn Deny on 15 September 2009 pukul 02.25 mengatakan...

pas ngomong sama mas, pake bsa inggris
pdhal sama yg satunya pke bahas indonesia, haha
jgn mas dikira bule, hehehhe

admin on 15 September 2009 pukul 07.31 mengatakan...

@ heru : salam sukses juga :D

@ Made Gelgel : he..he.. bisa jadi

@ rizoa : iya nih,.

@deyn deny : Padahal ga mirip loh ,. he..he..

sumartono on 15 September 2009 pukul 15.36 mengatakan...

Ha..ha..a jadi ingin ke bali nih. banyak bu le

Deka on 18 September 2009 pukul 22.30 mengatakan...

Pasti si oom di kirain bule, makanya diajak ngomong pake bahasa linggis, he...

13illy on 21 September 2009 pukul 20.07 mengatakan...

wah hebat sampean bisa dikira si bule lebih pinter bahasa inggris daripada satunya.
si bulenya yang kepinateren apa kegoblokken ya???

arif on 3 Oktober 2009 pukul 16.45 mengatakan...

he he eh si bule lutcu :)

Adith Dith on 4 Oktober 2009 pukul 01.40 mengatakan...

cluluk nengkleng

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers