Jumat, 14 Agustus 2009

Google Analytics + Sitemeter = Indostats


Tau google analytics kan ? Itu lo tools canggih dari google yang bisa di gunakan untuk mencatat statisik blog atau website kita. Hanya dengan menyisipkan script ke dalam template site, maka google analytics pun siap digunakan. Manfaat dari google analytics antara lain untuk mengetahui jumlah,asal,sampai berapa lama waktu yang dihabiskan orang tersebut di situs kita. Selain Google analytics,saya biasanya juga menggunakan Sitemeter.Kelebihan sitemeter ini karena dia kebih real time dalam mencatat statistik.Bandingkan dengan Google Analytics yang harus memerlukan waktu 24 Jam.Tapi sayangnya fitur di Sitemeter ini tidak selengkap Google Analytics.Terlalu standar.

Nah beberapa waktu yang lalu saat browsing saya menemukan sebuah situs pencatat statistik yang bisa dibilang ”luar biasa” Dan hebatnya lagi,situs ini asli buatan Indonesia!



Namanya adalah Indostats . Situs yang beralamat di www.indostats.com ini memiliki kemampuan yang komplit. Mulai dari data yang real time layaknya Sitemeter hingga berbagai fiturnya yang bermanfaat seperti yang dimilik Google Analytics. Jadi ibaratnya,Google analytics dan Sitemeter digabungkan maka jadilah Indostats. Dan yang paling penting : ini semua gratis ! Saya ga mengada-ada lo,saya sudah seminggu menggunakannya di salah satu blog.(Rencananya habis posting ini,indostats bakalan saya pasang disini juga :D) . Dan dalam waktu seminggu itu saya mencoba mencari kekurangannya,tapi ga ketemu.
Jadi kesimpulannya, Indostats.com ini benar-benar saya rekomendasikan untuk di coba.

Catatan : Ini bukan tulisan Paid review.Saya tidak mendapatkan keuntungan apapun dari posting ini.Tulisan ini sebagai bentuk rasa kepuasan saya setelah menggunakan layanan Indostats.com


9 komentar:

moh karis on 15 Agustus 2009 pukul 00.08 mengatakan...

keren banget nih. Tapi aku cukup peke Google Analytics ajah.

DIRGAHAYU INDONESIA KE 64

MERDEKA

made gelgel on 16 Agustus 2009 pukul 03.51 mengatakan...

coba pasang ah...

heru on 16 Agustus 2009 pukul 06.05 mengatakan...

nice post, thanks infonya, salam sukses selalu

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE64

bicarabola.com on 18 Agustus 2009 pukul 06.10 mengatakan...

salam kenal, blogwalking nih...saya juga pake Google Analytics, tapi kadang bingung...antara yang tertera di blog, di control panel dan di Google Analytics sendiri sering berbeda

Erwine Reidha on 18 Agustus 2009 pukul 14.29 mengatakan...

Keren...coba ah!

Erwhen21's smart on 18 Agustus 2009 pukul 14.34 mengatakan...

Dirgahayu Indonesiaku..
U're my life!

admin on 19 Agustus 2009 pukul 04.10 mengatakan...

@Moh karis | bicarabola.com : google analytics emang bagus,tapi sayang ga real time ya :D salam kenal juga..

Deka on 22 Agustus 2009 pukul 01.10 mengatakan...

kalo dibandingkan dengan histats.com ? kira gimana?

hade on 28 Agustus 2009 pukul 04.44 mengatakan...

Haha..., penutupnya sampai gitu...
Sip Mas..., langsung ke tkp.

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers