Selasa, 06 Oktober 2009

Payingpost.com A.K.A Blogadvertisingstore.com is SCAM



Seperti di dunia nyata, di dunia maya pun bisa terjadi kejahatan. Entah penipuan atau sejenisnya. Dulu saya sempat posting tentang Pencurian akun paypal.Kali ini saya ingin membahas tentang SCAM.Sebelum lanjut,saya akan memberi pengertian tentang SCAM. Berdasarkan sumber ini, SCAM itu bisa di artikan sebuah penipuan,yang menyebabkan kerugian bagi korbannya. Dalam hal ini akibat dari berita SCAM ini bagi penerimanya akan lebih serius, jika dibandingkan dengan SPAM (seperti lirik lagu saykoji,cek email spam semua)
Dan bagian yang paling menyebalkan, saya pernah menjadi korbannya. :sobrakana:

Dalam kasus saya, yang menjadi pelakunya adalah Payingpost.com. Sebuah program paid review luar negeri . Saat awal mendaftar disana, saya tidak mempunyai rasa curiga sedikitpun. Sebab ada beberapa blogger lain yang pernah dibayar. Jadi,semua job-job review yang masuk,saya terima dan kerjakan dengan baik.

Minimal payout (jumlah pembayaran) di payingpost.com ini lumayan besar. Yaitu $100, Dan akan dibayarkan setiap tanggal 1 di awal bulan.Jadi agak susah juga untuk mencapai payout. Tapi berkat keberuntungan yang saya miliki (wkkkwwk) ,jumlah minimal payout itu sudah bisa saya capai di bulan Juli yang lalu. Horee.. berarti awal Agustus saya akan menerima pembayaran dari Payingpost.com :eheh:

Namun,Sampai tanggal 10 Agustus saya belum menerima pembayaran. (seharusnya tanggal 1 Agustus saya udah dibayar) Saya pikir ada masalah di sistem payingpost.com Jadi,saya tungguin dulu. Eh, ngga terasa udah akhir bulan Agustus,dan masih tetap belum dibayar. Tapi saya masih tetap sabar sengihnampakgigi.

Bulan Agustus pun terlewati,dan masuk ke bulan September. Saya sudah mencoba menghubungi adminnya,. Dan hasilnya bisa ditebak, Sama sekali ngga ada respon. Admin sial*n.Oh iya,satu hal menarik terjadi, payingpost.com mengganti namanya menjadi blogadvertisingstore.com. Entah apa maksudnya ini. Yang jelas saya tetap belum menerima payment.

screenshot tab payment saya di payingpost.com


Sampai akhirnya masuk bulan Oktober ini, berarti total saya menunggu pembayaran selama 3 bulan. Dan itu tampaknya sia-sia, tidak ada indikasi sama sekali dari pihak payingpost.com a.k.a blogadvertisingstore.comuntuk menebus kesalahannya. Jadi apa boleh buat. Saya berani mengatakan bahwa payingpost.com / blogadvertisingstore.com is SCAM !

Ini sekedar menjadi pengalaman bagi blogger yang lain agar tidak mengalamai hal seperti saya. Dan ternyata,dunia maya pun tidak lepas dari adanya tindakan penipuan seperti di dunia nyata. Namun menurut teman saya, bedanya adalah. Di dunia maya ngga ada polisi online:ahaha: (wkwkwk bener juga ya)

Note: Turut berduka atas musibah gempa yang terjadi di Sumatra Barat.

s-yd.com

33 komentar:

irvan on 6 Oktober 2009 pukul 15.34 mengatakan...

Sabar aja sob, kayanya dah beberapa kali sobat yang lain nulis cerita yang mirip tentang pengalaman paid review yang begini.

sumartono on 6 Oktober 2009 pukul 16.11 mengatakan...

Itu bagian dari cobaan binis kawan, sabar saja. Dan jangan putus asa seperti tagline blog ini "NEVER GIVE UP"

TITIK on 6 Oktober 2009 pukul 18.12 mengatakan...

Waaah ... ga bener ya .. maka hati2 aja , sesuatu yg gak jelas jangan ditunda2 untuk diurus, jangan samapai menunggu berlarut2.. Smoga pengalaman ini ada hikmahnya ...



Salam....

heru on 7 Oktober 2009 pukul 06.04 mengatakan...

sabar sobat, mulai sekarang kita harus hati2, semoga pengalaman ini ada hikmahnya.

putra on 7 Oktober 2009 pukul 06.37 mengatakan...

Wah ,, thanks atas infonya Om ,,
Untung aku belum, ikutan ,,,
Coz ,, PR blog ku masih belum pecah ,,, he he ,

MasWienNews.Com on 7 Oktober 2009 pukul 06.42 mengatakan...

Sabar Sob... buat pengalaman aza. Mudah2an bisa lebih hati2 lagi

LendraAndrian on 7 Oktober 2009 pukul 15.17 mengatakan...

tetap waspada... kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelaku, tapi karena ADA INTERNET,,waspadalah waspadalah.. hheheeh

admin on 7 Oktober 2009 pukul 15.49 mengatakan...

@Semuanya: thanks pendapatnya..
@sumartono : setuju,.
@Lendra ardian : wah,,ada bang napi nih :D

Alfred Sejuta Cinta on 7 Oktober 2009 pukul 19.42 mengatakan...

s7, never give up
salm mas... :D

LT13 on 7 Oktober 2009 pukul 19.58 mengatakan...

wah kacau bener deh...makasih infonya neh....tapi tumben yah ada paid review yang pake minimum payout, biasanya langsung dibayar ajah...

rudy azhar on 7 Oktober 2009 pukul 22.48 mengatakan...

Jadi tambah banyak daftar scam diinternet nich...

Aneka Tips on 7 Oktober 2009 pukul 23.25 mengatakan...

Yoi walaupun tetap ganti nama orangnya sama ya pasti gitu aja SPAM heheheh...

ILHAM on 8 Oktober 2009 pukul 02.22 mengatakan...

Salam kenal juga!.....
Wah, gawat juga ya lok kayak gini....
bisa jadi pelajaran buat saya nich!...
yang sabar aja ya Maz.....

Andryan on 8 Oktober 2009 pukul 05.06 mengatakan...

Ikutan BlogVertise aja.... atau BuyBlogReviews.... Soalnya ga SCAM dan saya udah dibayar... coba check di blog saya.!

admin on 8 Oktober 2009 pukul 06.12 mengatakan...

@ Rudy azhar: iya mas,.

@ Aneka tips : he..he//

@ Ilham : sip bro,.

@ Andryan : iya tw,sy setiap bulan juga rutin dpt dari sana :D

dewa dhey on 8 Oktober 2009 pukul 06.21 mengatakan...

salam kenal

Deka on 8 Oktober 2009 pukul 07.00 mengatakan...

Sampai saat ini saya belum pernah ikut paid review, masih kurang ngerti lah. Tapi buat om Yudha yang penting Never Give up ya, tetap semagat, he...

syd on 8 Oktober 2009 pukul 11.24 mengatakan...

@ Dewa Dhey : Salam kenaljuga gan :D

@ Deka : Siip ,.. btw, saya masih muda gini masa dipanggil om ,. wkwkwkwkk...

Wawan Purnama on 8 Oktober 2009 pukul 18.48 mengatakan...

Bisnis internet: High Risk, High Profit ..

share our secret on 8 Oktober 2009 pukul 23.30 mengatakan...

Wah..., baru daftar sudah ada kabar gini....,
OK deh, gak jadi di ambil.
Thx infonya Mas.

Deka on 9 Oktober 2009 pukul 02.57 mengatakan...

@ Gak pa2 kan om, kali aja kebagian bonus domain, wkwkwkwk ( Ngarep Mode : ON, he...)

andisetiawan.com on 9 Oktober 2009 pukul 06.55 mengatakan...

waduh... wah... kasihan bli,,, cari bisnis yg laen ja bli...

Rezky Pratama on 9 Oktober 2009 pukul 06.59 mengatakan...

wah makasih neh infonya,,,,
blognya keren mantap dah,,,jadi readernya aja neh aku

Rezky Pratama on 9 Oktober 2009 pukul 07.00 mengatakan...

wah keren,,,
makasih infonya neh,,
bakal sering berkunjug..

akmal on 9 Oktober 2009 pukul 07.34 mengatakan...

Tapi ada beberapa blogger yg udah dibayar bulan ini. Dia berkirim beberapa email ke blogadvertisingstore.com, coba aja diikuti jejaknya :D

Occupational Therapy on 9 Oktober 2009 pukul 09.13 mengatakan...

untung a blom ikutan daftar tuh....klo a ikutan yg pasti2 byr macam SR, RM, BBR, BV...mayan lah

admin on 10 Oktober 2009 pukul 20.22 mengatakan...

@ semuanya : thanks komentarnya...

aprie on 15 Oktober 2009 pukul 01.18 mengatakan...

wah saya malah belum denger yang beginian...

Lebah Ndut on 16 Oktober 2009 pukul 23.07 mengatakan...

Alhamdulillah.., earning saya dibayar juga oleh blogadvertisingstore.com :)

admin on 21 Oktober 2009 pukul 15.40 mengatakan...

@ Lebahndut : waahh selamat ya,. :D

nada on 4 November 2009 pukul 13.42 mengatakan...

sampai tgl 5 ini payment blom dpt bayaran nih
pdahal udah 116 dolar
hihi

JR on 5 November 2009 pukul 14.01 mengatakan...

wakh saya setuju buanget, bahwa payingpost itu scam

Just Think! on 22 November 2009 pukul 23.13 mengatakan...

Dear Friend,

It also happened with me recently and I am facing the problems from payingpost. I am qualify with their rules that one can reach the unpaid earnings upto $100. In fact I reach their conditions at 20th Oct'09. It means they should pay at 1st November. But till at this time I am just waiting for the payment. It never happens before....

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers