Sabtu, 10 Oktober 2009

Gimana Sih Cara Dapat Uang Dari Internet ?


Judulnya aneh ya? mirip pertanyaan (padahal itu emang pertanyaan .wkwkwkk) Gimana cara dapet uang/duit/money dari internet ? Eh, tunggu dulu,emang internet bisa menghasilkan uang ? Bukannya internet itu cuma buat have fun ? Terus ntar yang ngasi duit siapa ? Duitnya halal nggak ? (Perasaan dari tadi nanya terus,kapan jawabnya nih)

Ok ok, sekarang saya yang jawab. he..he..



Para pembaca setia blog s-yd.com (halah,emang ada pembaca setianya) Kali ini ijinkan saya untuk menyampaikan sebuah pidato tentang cara untuk mendapatkan uang dari internet. Karena saya masih pemula atau istilahnya newbie,maka mohon maaf kalau yang akan saya bahas hanya hal yang saya ketahui saja. Ntar kalau saya bahas semuanya,malah dibilang sok tau lagi wkwkwkwk..

Ok, let’s start the show (sok ber-english)

Pada dasarnya, cara untuk mendapatkan uang dari internet ada banyak sekali, tapi yang saya ketahui cuma sedikit (maklumlah pemula)
Beberapa diantaranya adalah :

- Melalui Blog
Ini adalah bagian yang saya suka,soalnya saya ngertinya cuma yang ini. Melalui blog, ada banyak sekali peluang untuk dapet duit. Mulai dari Paid Review (favoritku), jualan link (favoritku juga) dan sebangsanya. Tempat untuk mengikuti program paid review seperti Blogsvertise, Sponsoredreviews dll .Sedangkan untuk jualan link bisa di TextLinkAds Backlinks dll .

Saran saya : yang harus diperhatikan adalah Pagerank (semakin tinggi semakin baik dan Alexa Rank (sebaliknya,semakin rendah semakin baik) kadang ada juga yang mengatakan tentang Technorati Rank , it’s okelah.

- PPC (Pay Per Click)
Intinya, anda harus memasang space iklan di blog/site anda. Kemudian apabila ada pengunjung yang mengklik iklan anda, maka duitpun akan datang. Banyak sekali program PPC yang ”berkeliaran” di dunia maya. Untuk program dari luar negeri ada Google Adsense ( yang sampai sekarang masih menjadi jagoan dibidang PPC) sedangkan dari Indonesia ada kumpulblogger.com , kliksaya.com dll

Saran saya : yang harus diperhatikan sebelum mengikuti bisnis PPC adalah TRAFFIC / kunjungan. Nggak ada gunanya kalau pasang iklan banyak-banyak tapi ngga ada pengunjung yang ngeklik.Mau ngeklik sendiri ? siap-siap aja dibanned hi..hi (pengalaman pribadi)

- Affiliate / Reseller
Kalau di dunia nyata, affiliate ini ibarat kita menjadi seorang makelar yang harus menjual barang milik orang lain. Kalau barang itu laku,maka kita akan dapat komisi. Di dunia maya juga begitu.Dari dua program yang saya bahas tadi,saya rasa Affiliate ini adalah yang paling sulit,seimbang dengan komisi besar yang bisa didapatkan (tergantung harga barangnya sih) . Tempat mencari barang untuk dijual / di makelarin antara lain di : Amazon.com , Clikcbank.com

Saran saya : Pintar mencari calon pembeli. Barang yang mau kita jual harus diiklankan si tempat yang tepat (Ya iyalah,masa jual obat di toko buku. he..he)

- Jual jasa :
Anda merasa pintar design grafis? Atau pintar design web/blog? Atau malah jago keduanya ? Jual saja kemampuan itu. Ngga semua orang bisa buat design atau buat web yang bagus. Nah manfaatkanlah ”kelebihan” anda itu. Tawarkan jasa anda di internet. Bisa melalui forum-forum dll.

Saran saya : Belajar !.


Hmm.. kayanya segitu aja udah cukup untuk mewakili garis besar bisnis online di internet ini. Sebenarnya masih banyak yang lain. Seperti : Jual Ebook sendiri,Domain Flipping,Domain parkir,Toko online dll (panjang banget kalo disebutin semuanya) Cari aja jenis bisnis online yang lain di Mbah Google ya.

Tapi saran saya (lagi) jangan ikut terlalu banyak bisnis. Ikutin aja bisnis yang paling anda sukai. Asal mau tekun sabar dan fokus ,pasti bisa menghasilkan kok, (Saya Jamin !)
Okeh,sekian dulu pidato ngawur saya kali ini. Bagi yang mau membaca saya ucapkan terima kasih. (Ternyata ngetik sambil mikir susah juga ya he..he.)
Mungkin ada yang kurang sependapat ? atau mau menyampaikan cacian dan pujian, silahkan melalui form komentar ..

s-yd.com

16 komentar:

rudy azhar on 10 Oktober 2009 pukul 23.40 mengatakan...

Thanks Informasinya Mas, selama ini saya masih meraba-raba dalam mencari uang di Internet

Aneka Tips on 11 Oktober 2009 pukul 00.28 mengatakan...

Misi mas ada pertamaX!? :D...

Ada lagi selain diatas program bisnis online mas. Yang palingg besar yaitu dari bengong dapat dollar heheehe...

heru on 11 Oktober 2009 pukul 01.04 mengatakan...

nice post mas, saya bermanfaat buat newbie seperti saya, thanks mas atas infonya, salam sukses selalu

Darma on 11 Oktober 2009 pukul 01.10 mengatakan...

Mantap,, tyang sdh ikt pasang iklan diblog, bru dh 2bln sih..tp duitny bru Rp.3100..he2...kalo keq gni sbr2 aj deh...

syd on 11 Oktober 2009 pukul 21.32 mengatakan...

@ Rudy azhar | Heru : Sama-sama mas..

@ Aneka Tips : Maaf,pertamaXnya habis ..he..he
bengong dapet dolar ? saya juga mau tuh..

@ Darma : Betull harus sabar bli :D

maskuncoro on 12 Oktober 2009 pukul 02.45 mengatakan...

Internet memang submer uang yang tak terhingga. Penuh dengan tantangan. Cuma kita yang ga ahli, jadinya ya uangnya ga bisa nyangkut... :)

irvan on 12 Oktober 2009 pukul 13.09 mengatakan...

bagi2 sob xixii blom pernah bisa cari duit lewat blog ni

syd on 12 Oktober 2009 pukul 16.17 mengatakan...

@ maskuncoro : Betul,, jadi perlu banyak belajar ya..

@ irvan : ayo belajar sama-sama..he..he..

sumartono on 12 Oktober 2009 pukul 16.28 mengatakan...

Kalau mas yudha mah bukan newbie, orang udah mahir gitu. Sttt, saya termasuk pembaca setia blog ini lho....pede ya.

blogpopuler on 14 Oktober 2009 pukul 21.12 mengatakan...

Ingin juga sih dapat uang dari internet

Andryan on 15 Oktober 2009 pukul 06.16 mengatakan...

Kurang banyak boss!!! Masih ada PPP, PPR, PTC, PTS, dll! Heheheh!

admin on 15 Oktober 2009 pukul 06.25 mengatakan...

@Andryan : bener, masi ada PPP,PKS,PKB,PDI ,Golkar dll... wkwkwkkk.. :peace:

Deka on 15 Oktober 2009 pukul 10.34 mengatakan...

Wow mantaps. Menurut saya penghasilan terbesar yang bisa di dapat dari internet selain menjual jasa adalah jual beli domain dan Affiliate marketing. Sependapatkah...?

Noes on 15 Oktober 2009 pukul 11.12 mengatakan...

Wah, keren nih infonya,..hebat ya sobat ini udah bisa menghasilkan duit dari Internet,..kalo aku belum merasakan, masih mencari-cari dan harus banyak belajar nih..maklum nyubie..

syd on 15 Oktober 2009 pukul 21.06 mengatakan...

@ Deka : Setubuh !! eh setuju !

@ Noes : sama-sama beljar mas :D

awang jivi on 31 Oktober 2009 pukul 21.49 mengatakan...

mantao mas,,tapi lebih bagus kalau kita fokus di 1 atau 2 bisnis aja,hehe

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers